Pages

Reset Password Bios

Terkadang waktu PC atau laptop ingin di install ulang di karenakan windowsnya crash atau pun terkena virus ketika kalian ingin memasuki akses bios untuk merubah bootingnya dari CD ataupun Flashdisk kalian lupa password biosnya jangan khawatir sebenarnya ada beberapa cara untuk mereset password biosnya ,
Cara yang paling umum untuk me-reset atau menghapus password di-BIOS/CMOS adalah mencabut batery dari motherboard selama beberapa saat Cara lain ialah dengan mereset melalui jumper yang sudah tersedia di motherboard. Jika karena alasan tertentu Anda tidak dapat me-reset komputer atau password CMOS BIOS dengan cara mengeluarkan baterai atau menggunakan jumpter CMOS (menggunakan laptop), berikut ada beberapa alat yang dapat Anda coba untuk menggunakannya buat menghapus password BIOS.

Dengan menggunakan softwate yaitu Billhack ini softwarenya melalui windowsnya
Download
Atau menggunakan Hiren Boot CD , kalo belum punya softwarenya silahkan versi barunya 13
reset settingan bios
-> masukan cd hiren boot (dlm percobaan ini ver 13.0)
-> pilih dos programs
-> bios/cmos tools
-> kill cmos (wipe cmos)
-> Pilih Yes
tapi syaratnya first boot default sudah dari cd/usb

Cara lain untuk menghapus bios komputer ialah dengan memakai command prompt MS-DOS, syaratnya, kita harus bisa booting kekomputer dahulu, baik itu memakai cd ataupun flashdisk, dan bisa menjalankan perintah “debug”, caranya:
Ketik “debug” lalu tekan enter dan ketik perintah berikut:

debug
o 70 2E
o 71 FF
quit

Catatan: karakter pertama ialah huruf “o” dan bukan angka nol (0). Perintah tersebut akan menghapus password di bios komputer kita.
Atau menggunakan Bios dari eleventh alliance silahkan download di sini
Download
Atau menggunakan Tools ini CMOS De-Animator ini sangat berguna, jika ada user yang nakal yang sengaja memberikan password di bios komputer kita. cukup download dan jalankan program kecil ini, CMOS De-Animator dapat menyimpan settingan bios kita kedalam sebuah file untuk di simpan. dan bisa juga untuk me-restore ( mengembalikan settingan asal ) CMOS kita.
DownloadSemoga beberapa cara diatas dapat bermanfaat . . .